Berita IT terbaru

Posted by do it your self Kamis, 16 Mei 2013 0 komentar
Saat ini sudah banyak alat elektronik yang sangat canggih dan terus berkembang, dulu manusia menulis hanya menggunakan batu, lalu berkembang dengan menggunakan pensil dan pena, semakin maju muncul mesin ketik yang menghasilkan tulisan lebih rapi hingga sekarang manusia telah menggunakan printer untuk mencetak hasil tulisan, namun dengan banyaknya fasilitas elektronik saat ini, kertas tetap digunakan sebagai alat tulis yang komersil saat ini.

Namun, apa jadinya jika kertas telah menjelma menjadi alat elektronik? Salah satu berita IT terbaru tersebut datang dari negara Jepang dimana, Sony Japan membocorkan informasi bahwa mereka sedang mengembangkan piranti kertas digital yang di gadang-gadang dapat mengambilalih fungsi kertas.
 

Ya, saat ini sangat popular alat elektronik digital yang sangat portable dengan layar cukup lebar yaitu tablet. Namun, Sony Japan nampaknya akan merilis sebuah produk baru yang secara fisik menyerupai selembar kertas A4. Sangat tipis bukan? Bahkan tablet pun kalah tipis dan kalah lebar dari proyek terbaru Sony Japan ini.

Perangkat yang sangat elektronik ini dinyatakan oleh pihak Sony Japan memiliki ukuran 13.3 inci, dengan ketebalan hanya 6,8mm, berat 358 gram dan memiliki resolusi 1200x1600. Dengan ukuran super tipis dan dengan lebar layar 13.3 inci, piranti ini benar-benar menyerupai selembar kertas berukuran A4. Piranti ini merupakan sebuah layar e-ink yang dilengkapi pena stylus.

Sony menyatakan bahwa dengan piranti baru buatan mereka ini maka fungsi pena, pensil, kertas, buku, notebook dan peralatan menulis lainnya akan dapat digantikan dengan proyek baru ini.
Piranti ini memiliki fitur yang cukup lengkap, yaitu memiliki fitur WiFi.Tidak hanya itu, layaknya sebuah tablet piranti ini juga memiliki slot MicroSD untuk meningkatkan kapasitas memorinya yang telah memiliki memori internal sebesar 4GB.

Saat ini, piranti  ini masih diuji di salah satu universitas di Jepang. Sony  memiliki rencana untuk memamerkan proyek barunya ini di suatu pameran elektronik pada tanggal 15 Mei mendatang di Tokyo, Jepang dan akan menjual secara komersil piranti ini dalam waktu dekat.

Jadi jangan heran jika dimasa yang akan datang kertas hanya menjadi pajangan di museum sebagai barang peninggalan sejarah yang tidak dipakai lagi. Itulah berita mengenai IT yang semoga bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan.

0 komentar:

Poskan Komentar