Berita Hari Ini

Posted by do it your self Kamis, 23 Mei 2013 0 komentar
Berita Hari Ini datang dari pagelaran olahraga bulutangkis Sudirman Cup yang saat ini sedang diselenggarakan di Malaysia. Pada hari ini skuad Merah Putih menghadapi Grup tangguh asal China. Pada pertandingan grup yang dimainkan antar Indonesia dan China hari ini, Indonesia kalah telak dari China 5-0. Hal ini sama dengan kekalahan India dari China kemarin yang juga harus mengakui ketangguhan tembok besar China juga dengan skor 5-0.

Pada partai pertama Indonesia menurunkan pasangan ganda putra Hendra Setiawan dan Angga Pratama. Pada partai pertama ini pasangan Indonesia melawan pasangan ganda putra China Cai Yun dan Fu Haifeng. Pada game pertama pasangan Indonesia ini dapat melakukan perlawanan cukup ketat untuk pasangan China dan dapat merebut game pertama dengan skor 21-16.

Namun sayangnya, pada game kedua pasangan China memberikan perlawanan ketat yang membuat pasangan Indonesia harus rela melepas game kedua untuk pasangan China dan menghasilkan rubber sett. Pada game ketiga, hal yang sama terjadi pasangan China dapat mengambil game ketiga sehingga membuat Grup China dapat mengambil 1 poin untuk partai ganda Putra.

Pada partai kedua Indonesia menurunkan tunggal putri Aprilia Yuswandari yang melawan Li Xuerui. Pada partai kedua ini sama dengan partai pertama, Aprilia sempat dapat memenangkan partai pertama namun ketangguhan tunggal putri asal China ini dapat menumbangkan Aprilia digame kedua dan ketiga sehingga menambah poin untuk China 2-0.

Pada game penentuan yang ketiga, Indonesia menurunkan Tommy Sugiarto untuk partai tunggal putra yang melawan tunggal putra asal China, Chen Long. Pada partai ketiga ini Tommy kalah dengan straight game 17-21 dan 11-21 hampir tampa perlawanan. Kekalahan pun terus menghampiri Indonesia pada pertandingan yang ke-4 dan ke-5 melawan China dan membuat Indonesia harus mengakhiri permainan dengan skor telak 5-0 untuk China.

Kekalahan Indonesia dari China ini membuat China bertahta menjadi juara Grup 1A. Namun, meski tidak menjadi juara Grup, Indonesia tetap dapat melaju kebabak perempat final dengan status sebagai runner-up. Untuk pengundian babak perempat final nantinya baru akan dilaksanakan setelah semua pertandingan Grup selesai dan didapatkan juara serta runner-up untuk masing-masing Grup.

Itulah berita olahraga terbaru yang datang dari pergelaran bulutangkis Sudirman cup.



4

0 komentar:

Poskan Komentar