Berita Hari ini Terbaru

Posted by do it your self Jumat, 24 Mei 2013 0 komentar

4
Berita Hari ini Terbaru datang dari pagelaran Sudirman Cup 2013 yang diselenggarakan di Malaysia. Hari ini Indonesia harus terhenti langkahnya diperempat final saat menghadapi Grup asal tembok besar, China. Pada pertandingan kali ini Indonesia harus mengakui ketangguhan dari Grup China dengan kekalahan 3-2. Kekalahan Indonesia ini menyebabkan Indonesia tidak dapat melanjutkan pertandingan dan kembali mengubur impian untuk dapat mengembalikan piala Sudirman yang telah sangat lama tidak singgah ke Indonesia.

Namun, kekalahan para atlet Indonesia hari ini tetap harus diapresiasi karena sebagian besar pemain Indonesia yang diturunkan dalam pagelaran Sudirman Cup kali ini adalah pemain muda generasi baru atlet Badminton. Pada partai pertama, Pasangan Indonesia Tantowi Ahmad/ Liliyana Natsir berhasil menaklukkan pasangan Xu Chen/ Ma Jin dengan rubber set.


Pertandingan pertama Indonesia harus mengakui keunggulan pasangan China ini, namun pada kedua set berikutnya pasangan Indonesia ini berhasil merebut poin dan memberikan 1 poin untuk Indonesia. Namun sayangnya keberhasilan partai pertama ini tidak diikuti oleh partai berikutnya yaitu Tunggal Putra. Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan Chen Long dengan kekalahan straight game.

Pertandingan yang sangat meneganggan juga diperagakan oleh pasangan Angga Pratama/ Ryan dari Indonesia saat melawan Senior mereka asal China, Cai Yun/ Fu Hai Feng. Pasangan Indonesia yang berada pada peringkat 10 yang juga merupakan pemain muda harapan Indonesia ini berhasil menaklukkan pasangan peringkat 9 yang juga merupakan pasangan lama yang telah sangat berpengalaman. Kemenangan pasangan muda Indonesia ini memberikan harapan baru bagi generasi penerus atlet Badminton Indonesia kedepannya.

Namun, keunggulan Indonesia 2-1 atas China tidak lantas membuat Indonesia dapat bernapas lega. Indonesia pada akhir tetap harus mengalah dari grup China karena dua sector terakhir yaitu sector tunggal Putri dan Ganda Putri Indonesia harus takluk dari pemain China yang semuanya merupakan pemain peringkat 1 dunia. Ditambah lagi pada sektor Ganda Putri yang merupakan partai penentuan kali ini Indonesia menurunkan Liliyana Natsir/ Nitya yang merupakan pasangan yang baru saja dibentuk untuk Sudirman Cup kali ini.

Meski harus terhenti dibabak Perempat Final, namun perjuangan para atlet Badminton Indonesia di pagelaran Sudirman Cup hari ini patut dibanggakan dan didukung agar dikemudian hari kejayaan Badminton Indonesia dapat kembali dan kembali bertahta menjadi raja Badminton Dunia dan merebut kembali piala-piala bergengsi yang sejak lama direnggut dan dikuasai oleh skuad China.

Itulah kilasan berita hari ini terbaru yang datang dari berita olahraga sudirman cup.

0 komentar:

Poskan Komentar