Berita Bola Terbaru

Posted by do it your self Selasa, 14 Mei 2013 0 komentar
Berita Bola Terbaru. Barcelona berhasil mendapatkan gelar sebagai juara La Liga musim 2012/2013. gelar ini di dedikasikan oleh Dani Alves untuk Bek Barca yaitu Eric Abidal dan Tito Vilanova.
 Alves pun mengungkapkan bahwa gelar La Liga musim ini adalah gelar yang spesial, mengingat Barca telah kehilangan Abidal yang sedang bermasalah dengan kesehatannya dan juga Vilanova tak dapat mendampingi karena sakit. Karena hal itu, Alves mempersembahkan gelar ini untuk Abidal dan Vilanova.

Gelar tersebut membuktikan dan cukup untuk menegaskan bahwa era Barca belum berakhir. Terlebih lagi Barca hanya kalah dua kali dalam pertandingan sepanjang musim serta meraihnya dengan konsistensi. Gelar La Liga ini adalah gelar ke-22 untuk mereka. Meski di sebut barca sedang berada di akhir sebuah siklus, namun dengan gelar tersebut dapat di pertegas bahwa era mereka belum berakhir.

Semenjak terjadinya pergantiang pelatih Pep Guardiola ke Tito Vilanova, Barcelona disebut-sebut mengalami penurunan musim ini oleh alasan tersebut, sebab dalam beberapa kali kesempatan Los Cules terlihat tak segarang pada musim-musim sebelumnya.

Barca sangat mendominasi di liga, namun kurang greget di kompetisi-kompetisi lainnya. Barca pernah dipermalukan pada tahap semifinal di Liga Champions oleh wakil Jerman, Bayern Munich, dengan skor akhir 0-7, dan Barca kerap kali tersingkirkan oleh Real Madrid di tahap serupa yaitu semifinal Copa del Rey. 
Meski pun demikian, keberhasilan merebut gelar juara liga dari El Real dianggap Andoni Zubizarreta selaku Direktur Sepakbola Barcelona, cukup untuk menegaskan bahwa era dari Barcelona ini belum berakhir. Terlebih lagi Barca hanya kalah dua kali dalam pertandingan sepanjang musim serta meraihnya dengan konsistensi.

Menurut mantan kipper Spanyol bahwa barca akan memfokuskan untuk di musim depan adalah mengembangkan gaya permainan tiki-taka agar bisa kembali merajai sepakbola Eropa. Hal tersebut terjadi di awal musim ini pada ketika terjadi pergantian rezim kepelatihan, walau pun pada perjalanannya sedikit mengecewakan karena beberapa kali kerap kalah dalam pertandingan.

Itulah berita bola terbaru yang mengupas mengnai keberhasilan barcelona dalam merengjkuh juara semoga bermnfaat untuk Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar