Sabun Dari Kotoran Burung?

Posted by do it your self Jumat, 15 Februari 2013 0 komentar
Sabun Dari Kotoran Burung? - Pernahkah kita membayangkan sabun yang selama ini kita jadikan alat untuk melakukan bersih-bersih mulai dari mandi hingga mencuci akan dibuat dari kotoran burung? Tentu saja hal ini akan sedikit aneh. Namun tidak bagi para ilmuwan di London, Inggris. Mereka telah melakukan proyek penelitian yang akan memungkinkan untuk membuat sabun dari kotoran burung merpati.

Sabun Dari Kotoran Burung?
Burung merpati yang ada di London

Sebagaimana yang nampak dari video di YouTube yang diunggah oleh GeoBeatsNews, di sana tertuliskan mengenai penjelasan proyek yang akan menjadikan kotoran burung merpati di kota London, Iggris yang selama ini mengganggu penduduk karena dapat mengotori kota menjadi sabun yang bisa digunakan untuk membersihkan kota.

Selasa 22 Januari lalu Anorak melansir sebuah berita yang menuliskan bahwa burung merpati memang dapat menjadi hiburan tersendiri yang dapat menyenangkan bagi penduduk London, namun demikian mereka (burung merpati) juga akan membawa kotoran yang dapat mengganggu penduduk kota. Oleh karena itu dikatakan bahwa ada sebuah organisasi yang inovatif yang berbasis di kota London, Inggris yang memiliki rencana akan membuat kota menjadi bersih dari yang namanya kotoran burung merpati.

Para ilmuwan mengatakan bahwa mereka akan memberikan makanan khusus untuk merpati-merpati yang ada di kota London yang mengandung bakteri Lactobacillus sehingga memungkinkan untuk merubah metabolisme hewan unggas tersebut. Pengembang penilitian ini yakin bahwa penggunaan unsur biologis buatan (sintetis) akan bisa menciptakan sebauh jenis bakteri yang mampu melakukan hal itu.

Dari penelitian itu diharapkan burung merpati yang selama ini menghasilkan kotoran yang mengganggu penduduk akan menjadi sabun yang dapat membersihkan kota. Selain itu para pemilik mobil juga tidak perlu khawatir lagi kalu mobilnya terkena kotoran burung karena bisa membantu membersihkan mobil jika diberi air dan dilap.

Untuk menyaksikan video mengenai pembuatan sabun dari kotoran burung tersebut silahkan klik link ini

0 komentar:

Poskan Komentar