Office 2013, 1 Lisensi Hanya Untuk 1 PC

Posted by do it your self Sabtu, 16 Februari 2013 0 komentar
Office 2013, 1 Lisensi Hanya Untuk 1 PC – Bagi kita para pengguna aplikasi office, pastinya sudah tidak asing lagi dengan produk keluaran dari raksasa software dunia yang bernama Microsoft Office. MS Office sendiri sudah terdapat banyak versi. Dari banyaknya versi tersebut, perubahan tampilan paling banyak adalah dari Office 2003 ke Office 2007.

Tampilan baru Office 2013 yang berlisensi tunggal

Office 2013, 1 Lisensi Hanya Untuk 1 PC
Gambar: Engadget.com

Namun demikian, ada satu kesamaan dari Office 2010 ke bawah. Kesamaan itu adalah terletak pada lisensinya. Jadi 1 Lisensi MS Office dapat dihunakan untuk banyak perangkat komputer, baik itu PC, Laptop, maupun Netbook. Jadi apabila kita ingin mengganti atau mengupgrade perangkat komputer kita baik itu karena rusak ataupun ingin beralih ke perangkat lain lisensi MS Office yang sudah kita miliki bisa kita gunakan untuk peragkat baru tersebut. Hal ini menjadi sebuah keuntungan bagi kita sebagai pemegang lisensi MS Office 2010 ke bawah.

Awal tahun ini, Microsoft kembali lagi meluncurkan versi terbaru dari MS Office. Ada dua versi office yang diluncurkan awal tahun ini. Yang pertama adalah untuk versi terinstall yang sama dengan versi sebelumnya, sedangkan yang kedua adalah versi Cloud yang tidak perlu kita install. Versi Office terinstall tersebut adalah Office 2013 dengan lisensi tunggal untuk 1 PC per lisensi. Sedangkan satu versi lagi adalah Office 365 yang dapat diakses dari 5 perangkat berbeda dengan sistem langganan.

Engadget.com melansir sebuah berita mengenai mengenai hal ini. Saat dikonfirmasi mengenai masalah yang mungkin terjadi dengan lisensi tunggal ini (1 lisensi hanya untuk 1 perangkat) pihak Microsoft mengatakan ”No comment”. Jadi bila komputer yang kita gunakan rusak, hilang atau ingin ganti, maka kita mesti membeli lisensi baru lagi. Untuk menghindari hal tersebut, pihak Microsoft menyarankan calon pengguna office baru mereka untuk beralih ke Office 365 yang menggunakan lisensi langganan.

0 komentar:

Poskan Komentar