Microsoft Luncurkan Office Murah

Posted by do it your self Selasa, 12 Februari 2013 0 komentar
Microsoft Luncurkan Office Murah - Kali ini raksasa software dunia akan kembali menggebrak pasar software dunia dengan meluncurkan Office Murah yang bertajuk office 365. Seri ini diluncurkan hampir bersamaan dengan office 2013. Ada perbedaan yang sangat mencolok antara kedua office ini. Office 2013 memerlukan proses instalasi ke PC sedangkan office 365 tidak memerlukannya. Selain itu office 365 bisa digunakan oleh 5 perangkat seperti PC, Laptop, Smartphone, ataupun Mac setiap licensinya, hal ini sangat berbeda dengan office 2013 yang hanya bisa digunakan untuk 1 perangkat per licensinya.

Microsoft Luncurkan Office Murah

Selain itu, office 365 juga tidak akan memakan source yang banyak. Hal ini dikarenakan office 365 bekerja dengan sistem awan (cloud computing). Microsoft juga memberikan ruang penyimpanan di layanan cloud storage Microsoft, SkyDrive sebesar 7GB dan akan menjadi 27GB setelah pengguna melakukan sign up.

Jika software microsoft office sebelumnya menggunakan model licensi lifetime, berbeda dengan office 365 yang menggunakan metode langganan. Harganyapun beragam mulai dari Rp 729rb untuk Home Premium atau Rp 60 ribuan per bulan, sedangkan untuk Office 365 University dibandrol dengan harga langganan Rp 640an ribu atau sekitar Rp 13ribuan per bulannya. Hanya saja untuk versi University hanya akan diberikan kepada lembaga pendidikan yang telah terakreditasi dan terdaftar di Microsoft.

Jika office 365 menggunakan metode langganan, bagaimana jika masa berlangganan habis? Apakah kita tidak bisa menggunakannya lagi? Jawabnya adalah kita hanya akan bisa menggunakan office ini, namun hanya sebatas untuk melihat dokumen atau dengan kata lain kita hanya akan bisa menggunakannya untuk read only.

Salah satu kelebihan office 365 yaitu bisa digunakan untuk mengedit file PDF. Namun kekurangannya adalah masalah koneksi internet di Indonesia yang lambat menyebabkan penggunaan versi office 365 tidak akan maksimal.

0 komentar:

Poskan Komentar