Hacker Berhasil Serang Facebook

Posted by do it your self Sabtu, 16 Februari 2013 0 komentar
Hacker Berhasil Serang Facebook - Peretas memang sudah mengalami banyak kemajuan dalam hal kemampuan membobol situs-situs besar. Bila beberapa waktu lalu ada berita mengenai peretas berusia 11 tahun dari Kanada yang berhasil menyusupi sistem game online untuk mencuri uang virtual rekan-rekannya yang menjadi member di situs tersebut.

Hacker Berhasil Serang Facebook

Kali ini para peretas telah berhasil membobol keamanan situs sosial media terbesar di dunia Facebook. Melalui blog resmi jejaring sosial ini mengungkapkan bahwa divisi keamanan Facebook menemukan serangan dari peretas. Aksi hacker menyerang Facebook ini terjadi pada bulan lalu, namun pengakuan resmi baru mereka terbitkan beberapa waktu lalu melalui blog tersebut.

Beberapa korban peretas Facebook itu adalah para pegawainya. Namun mereka menginformasikan bahwa data para pengguna mereka tetap aman. Peretas Facebook ini diakui sudah termasuk peretas tingkat tinggi. Hal itu dikarenakan beberapa tingkatan sistem keamanan mereka tertembus hingga sistem keamanan utama mereka.

Perangkat komputer pegawai Facebook yang terserang hacker tersebut tersusuipi malware yang dikirimkan melalui situs ini. Kejadian ini langsung ditindaklanjuti oleh Divisi Keamanan Facebook yang langsung memeriksa seluruh perangkat mulai dari engine hingga perangkat komputer pegawai mereka.

Para peretas facebook ini diklaim tidak sampai berhasil mengkompromikan data pengguna mereka. Selain Facebook, banyak situs besar di Amerika yang sempat lumpuh karena keisengan para peretas.

0 komentar:

Poskan Komentar