Inilah Becak Terkeren di Dunia Becak Siantar

Posted by do it your self Kamis, 13 Desember 2012 0 komentar
Inilah Becak Terkeren di Dunia Becak Siantar | Info Bos - Inilah Becak Terkeren di Dunia Becak Siantar. Anda pernah ke Medan, atau ke Danau Toba? Medan dan Danau Toba terletak di Provinsi Sumatera Utara. Bila anda pernah kesana atau mau kesana jangan lewatkan singgah ke kota Siantar, atau Pematangsiantar.

Becak Terkeren di Dunia Becak Siantar
 Becak Siantar : Becak Terkeren di Dunia Becak Siantar

Di Pematangsiantar atau Kota Siantar ada Becak Keren yang hanya ada di Kota Siantar. Biasa becak tersebut dibilang BECAK SIANTAR. Becak Siantar merupakan peninggalan dari penjajah yang pernah menjajah di Siantar sebagai alat transportasi. Bahkan sampai sekarang pun Becak Siantar masih digunakan sebagai alat transportasi. Bisa dibilang seperti naik ojek.

Sekilas tentang Becak Siantar
Becak Siantar adalah sepeda motor yang digunakan sebagai alat transportasi angkutan roda tiga dan merupakan sepeda motor antik yang mesinnya dari Birmingham Small Arm (BSA) Buatan Inggris.

Sepeda motor antik ini sudah langka, Inggris sebagai pembuat motor BSA hanya memiliki sekitar 800 unit, Australia 400 unit, Firlandia 250 unit, sedangkan di Pematangsiantar masih ada sekitar 1000 unit.

Secara umum, motor BSA masuk ke Indonesia pada masa peralihan tentara Jepang ke tentara Sekutu (Belanda-Inggris). BSA kemudian menyebar ke daerah-daerah jajahan Belanda, termasuk ke Siantar. Tapi tak banyak yang mengetahui jika masuknya motor BSA dalam jumlah besar ke Siantar justru bukan dibawa oleh tentara Belanda.

Inilah Becak Terkeren di Dunia Becak Siantar
Sampai sekarang ini, Becak Siantar ala Harley Davidson ini masih dipergunakan sebagai alat transportasi. Dan masih favorit dan terkenal ke seantero dunia. Bagi yang suka berpetualang apalagi sudah pernah ke kota Siantar atau ke Sumatera Utara pastilah pernah mendengar bahkan naik Becak Siantar.

Namun sayang, BSA tidak lagi diproduksi sampai sekarang, sehingga onderdilnya tidak adalagi apabila Becak Siantar ini mengalami kerusakan. Para pemiliknya pun hanya memutar otak dan membuat sendiri spare partnya bila mengalami kerusakan. Tapi jangan takut bila menaikinya kawan, keasliannya masih tetap dipertahankan oleh pemiliknya.

Tahun 2000an ini, pihak pemerintah setempat pun sudah mencanangkan Becak Siantar sebagai alat transportasi untuk Pariwisata. Soal tarif bisa dinegosiasikan antara pengguna dan pemilik Becak Siantar. Dan menurut kamu, tarifnya tidak mahal kok, dan masih standar.

Itulah sekilas tentang Motor Becak Siantar, Ojek keren dan bergengsi. So... jangan lewatkan tuk menaiki Becak Siantar bila anda singgah ke Kota Siantar.

Yah... Becak Siantar .... Inilah Becak Terkeren di Dunia Becak Siantar. [Info Bos]

Informasi lebih lanjut mengenai Becak Siantar, kunjungi : Becak Siantar (http://becasiantar.blogspot.com)

0 komentar:

Poskan Komentar