Wasik Farhan-Roopkotha, Programmer Komputer Termuda Asal Bangladesh

Posted by do it your self Senin, 05 November 2012 0 komentar

Artikel Zamrud Hijau - Sejak berusia 2 tahun Wasik Farhan-Roopkotha, seorang bocah dari Bangladesh, sudah tertarik dengan Dunia komputer. Sejak balita, Wasik telah menunjukkan bakatnya bahkan Ia telah mengetahui beberapa bahasa pemograman pada umur yang yang belum 5 tahun. Dia telah mengerti tentang bahasa pemograman C++. Selain, itu Ia juga telah mampu mengetik dengan cepat dan efisien tanpa harus melihat keyboard” Ujar sang Ibu seperti di kutip dari BBC.

41176 146666028691879 100000454476401 356381 4056020 n Wasik Farhan Roopkotha, <i>Programmer</i> Komputer Termuda Asal Bangladesh

Mengetik saat itu di mulai Wasik pada usia 3 Tahun, Saat itu Wasik menggunaka software Microsoft Word. Sedang di usia 4 tahun, Ia telah mengetahui cara meng-install dan mengunduh emulator game. Selain itu, Ia juga sudah menguasai game-game yang tergolong rumit.

Wasik mengaku bahwa Ia sangat menikmati saat-saat bermain di komputer serta mendapat keahlian yang baru. Sama dengan anak-anak lain pada umumnya, Wasik juga memiliki mimpi dan cita-cita, Ia ingin menjadi seorang ahli komputer dan dapat bekerja di sebuah Perusaahan Komputer besar dan ternama.
“Saya sangat menikmati bermain di komputer dan mempelajari keahlian baru. Saya punya mimpi di masa depan bisa menjadi ahli komputer dan bekerja di sebuah perusahaan komputer besar,” ujar Wasik kepada BBC.

Sepertinya komputer telah menjadi hobi serta mainan sehari-hari Wasik. Atas dasar itu, Orangtua Wasik bertekad untuk terus menggali bakat yang sudah terlihat dari balita tersebut. Untuk urusan sekolah, Orang Tua Wasik sepertinya akan lebih memilih metode “home schooling” daripada sekolah umum. Hal itu disebabkan karena Wasik kurang begitu fasih akan bahasa Inggris dan lebih sering menggunakan bahasa Bangladesh.

Selain merencana untuk menggali bakat anaknya, orang tua Wasik pun berharap si anak dapat diakui oleh pihak Microsoft dan tercatat sebagai programmer komputer termuda di Guiness World Records.

sumber

0 komentar:

Poskan Komentar