Sebuah Terobosan Meningkatkan Bandwidth

Posted by do it your self Selasa, 13 November 2012 0 komentar
Sebuah Terobosan Meningkatkan Bandwidth
Sebuah Terobosan Meningkatkan Bandwidth - Sebuah dash aljabar pada jaringan nirkabel berjanji untuk meningkatkan bandwidth yang sepuluh kali lipat, tanpa infrastruktur baru.

Peneliti akademis telah meningkatkan bandwidth nirkabel dengan besarnya urutan (tidak dengan menambahkan base station, menekan spektrum yang lebih, atau cranking watt pemancar, tetapi dengan menggunakan aljabar untuk menghilangkan tugas jaringan) menyumbat kirim kembali yang menjatuhkan paket data.

Dengan menyediakan cara-cara baru untuk perangkat mobile untuk memecahkan data yang hilang, teknologi tidak hanya menghilangkan proses boros ini, tetapi juga dapat mulus "menenun" data stream dari Wi-Fi dan LTE (lompatan maju dari pendekatan lain yang beralih kembali dan sebagainya). "Setiap jaringan IP akan mendapatkan keuntungan dari teknologi ini," kata Sheau Ng, wakil presiden untuk penelitian dan pengembangan di NBC Universal.

Beberapa perusahaan telah melisensi teknologi yang mendasari dalam beberapa bulan terakhir, tetapi rincian tunduk pada perjanjian menjaga rahasia, kata Muriel Medard, seorang profesor di MIT Penelitian Laboratorium Elektronika. Unsur-unsur teknologi yang dikembangkan oleh para peneliti di MIT, University of Porto di Portugal, Harvard University, Caltech, dan Technical University of Munich. Perizinan sedang diurus melalui startup MIT / Caltech disebut Kode-On Teknologi .

Masalah mendasar adalah besar dan berkembang: pada hari-hari biasa di Boston, misalnya, 3 persen dari paket yang jatuh karena gangguan atau kemacetan. Menjatuhkan paket menyebabkan keterlambatan dalam diri mereka sendiri, dan kemudian menghasilkan lalu lintas jaringan baru kembali-dan-sebagainya untuk menggantikan paket tersebut, peracikan masalah asli.

Manfaat praktis dari teknologi, yang dikenal sebagai TCP kode, terlihat pada tes baru-baru ini dijalankan pada York-to-Boston New Acela kereta, terkenal untuk konektivitas miskin. Dengan meningkatkan mereka tersedia bandwidth jumlah data yang dapat disampaikan dalam jangka waktu tertentu-Medard dan siswa bisa menonton video YouTube tanpa putus, sementara beberapa penumpang lain berjuang untuk mendapatkan online. "Mereka meminta kami 'Bagaimana Anda melakukan itu?" dan kami mengatakan 'Kami insinyur!' "Dia bercanda.

Studi laboratorium lebih ketat telah menunjukkan manfaat yang besar. Pengujian sistem pada jaringan Wi-Fi di MIT, di mana 2 persen dari paket biasanya hilang, kelompok Medard menemukan bahwa bandwidth normal satu megabit per detik didorong menjadi 16 megabit per detik. Dalam keadaan di mana kerugian adalah 5 persen-umum pada metode bergerak cepat kereta-yang mendorong bandwidth dari 0,5 megabit per detik menjadi 13,5 megabit per detik. Dalam situasi dengan nol kerugian, ada sedikit jika manfaat apapun, tapi kerugian bebas skenario nirkabel jarang terjadi.

Karya Medard "adalah sebuah terobosan penting yang menjanjikan untuk secara signifikan meningkatkan bandwidth dan kualitas-of-pengalaman bagi pengguna data seluler mengalami jangkauan sinyal miskin," kata Dipankar "Ray" Raychaudhuri, direktur atau Winlab di Rutgers University (lihat " Wireless Pervasif ") . Ia mengharapkan teknologi yang akan banyak digunakan dalam waktu dua sampai tiga tahun.

Untuk menguji teknologi sementara itu, kelompok Medard yang didirikan proxy server di awan Amazon. Lalu lintas IP dikirim ke Amazon, dikodekan, dan kemudian diterjemahkan sebagai aplikasi pada ponsel. Manfaatnya mungkin lebih baik jika teknologi yang dibangun langsung ke pemancar dan router, katanya. Hal ini juga dapat digunakan untuk menggabungkan lalu lintas yang datang melalui Wi-Fi dan jaringan telepon seluler daripada memaksa perangkat untuk beralih di antara dua frekuensi.

Teknologi ini mengubah cara paket data yang dikirim. Alih-alih mengirimkan paket, ia akan mengirimkan persamaan aljabar yang menggambarkan serangkaian paket. Jadi jika paket pergi hilang, bukannya meminta jaringan untuk mengirim ulang, perangkat penerima dapat memecahkan satu hilang sendiri. Karena persamaan yang terlibat sederhana dan linear, beban pengolahan pada telepon, router, atau base station diabaikan, Medard kata.

Apakah keuntungan yang terlihat di laboratorium dapat dicapai dalam penyebaran skala penuh masih harus dilihat, tetapi kenyataan bahwa perbaikan yang begitu besar menunjukkan terobosan, kata Ng, eksekutif NBC, yang tidak terlibat dalam penelitian. "Di laboratorium, jika Anda hanya menemukan margin kecil perbaikan, para insinyur akan menjadi skeptis. Melihat apa yang telah mereka lakukan di laboratorium, itu pasti adalah order-of-magnitude perbaikan-dan yang pasti sangat menggembirakan," Ng kata.

Jika teknologi bekerja dalam skala besar penyebaran seperti yang diharapkan, itu bisa membantu mencegah krisis spektrum. Cisco Systems mengatakan bahwa pada tahun 2016, mobile data lalu lintas akan tumbuh 18 kali lipat-dan Bell Labs pergi jauh, memprediksi pertumbuhan dengan faktor 25. The US Federal Communications Commission mengatakan spektrum frekuensi nirkabel yang tersedia bisa habis dalam beberapa tahun.

Medard berhenti sebentar untuk mengatakan teknologi akan mencegah krisis spektrum, tetapi ia mencatat bahwa sistem saat ini sangat tidak efisien. "Tentu saja ada inefisiensi yang sangat berat yang harus diperbaiki sebelum Anda mempertimbangkan memperoleh lebih banyak sumber daya," katanya.

Dia mengatakan bahwa ketika kelompoknya mendapat online di Acela, video YouTube mereka menyaksikan adalah mahasiswa memainkan versi nyata-dunia video game Angry Birds. "Kualitas video itu baik. Kualitas konten-kami belum dipecahkan," kata Medard.

0 komentar:

Poskan Komentar