Gmail Gaya Baru, Bisa Tulis 2 "Email" Sekaligus

Posted by do it your self Jumat, 02 November 2012 0 komentar
Google
GMail, layanan surat elektronik dari Google

Artikel Zamrud Hijau — Google memperbarui fitur menulis dan membalas pesan di layanan surat elektronik (email) GMail yang diakses dari komputer pribadi, sejak Kamis (1/11/2012). Sekarang, pengguna GMail bisa menulis dua email baru sekaligus.

Jika Anda ingin menulis email baru di GMail, akan muncul boks tulis pesan baru di sisi kanan bawah. Tampilannya sederhana, tidak terlalu banyak tombol dan menu sehingga pengguna bisa dengan nyaman dan lebih fokus dalam mengetik pesan.

Nah, di tengah keasyikan Anda menulis isi email, Anda bisa mengklik tombol "Compose/Tulis" lagi, dan muncullah boks tulis pesan yang kedua. Fitur ini memungkinkan pengguna menulis dua email sekaligus. Jika memiliki layar komputer yang lebar, Anda bahkan bisa membuka tiga boks tulis surat sekaligus.

Tampilan menulis pesan baru di GMail

Di kanan atas boks tulis pesan, ada pilihan untuk meminimalkan, memaksimalkan, atau menutup boks. Ketika mengetik alamat email yang dituju, Anda bisa menambah alamat untuk Cc ataupun Bcc.

Tombol "Send/Kirim" ada di sisi kiri bawah boks. Di sampingnya, terdapat tombol untuk pilihan format, tambah lampiran, dan tombol dengan ikon "+" untuk menambah foto serta tautan. Google akan menambah fitur memasukan emoticon dan undangan pada tombol berikon "+."

Sementara di sisi kanan bawah, terdapat tombol untuk membuang pesan dan ada tombol berikon panah ke bawah untuk pilihan lainnya, seperti memeriksa ejaan dan kembali ke tampilan boks tulis pesan yang lama.

Pada fitur baru ini, Google membuang tombol "Save Now/Simpan Sekarang". Jika Anda mulai mengetik atau melakukan sedikit perubahan pada pesan, GMail akan menyimpannya secara otomatis.

Tak hanya menulis, Anda juga akan mendapat pengalaman baru dalam membalas email, yang sama persis saat Anda menulis email baru. Anda masih bisa menambah alamat email seorang teman dan tetap bisa melakukan Cc atau Bcc.


Tampilan membalas pesan di GMail

0 komentar:

Poskan Komentar