Cara Mengganti Alamat WordPress

Posted by do it your self Senin, 05 November 2012 0 komentar
Kenapa yah musti diganti, ini mungkin alamat blog yang ada kurang sreg di hati atau kurang sesuai dengan keinginan pengguna, karena nama mencerminkan identitas. Begitulah kira-kira. Tapi perlu diingat, penggantian nama domain baru akan berpengaruh pada pengidekan di mesin pencari, karena secara otomatis alamat blog baru anda akan terindex dari awal lagi seperti membuat blog baru, hanya saja seluruh artikel yang ada pada blog lama dapat diakses kembali.

Bagi Anda yang berminat  Mengganti Alamat Blog WordPress Anda, berikut langkah-langkahnya : 
1. Seperti biasa Login ke Akun WP Anda, kemudian masuk ke Menu Dasbor lalu pilih Blog Saya.



2. Setelah itu akan muncul halaman seperti gambar berikut. Arahkan mouse ke alamat blog yang ingin Anda ganti sehingga muncul beberapa pilihan. Klik pada Change Blog Address.



3. Selanjutnya akan muncul halaman berikut. Isikan alamat baru blog Anda pada kotak isian New Blog/Site Address



Keterangan pada Matching Username? :
  1. Tandai jika ingin membuat nama pengguna baru bagi blog baru Anda.
  2. Ganti nama pengguna lama yang pernah Anda gunakan misalnya “Catatan Blog” menjadi “Catatan Artikel” (Anda tidak dapat mengembalikan nama pengguna lama jika memilih pilihan ini)
  3. Pilih tidak untuk tetap di pengaturan sebelumnya.
  4. Centang pada Discard Current Address untuk menghapus secara permanen blog lama Anda. Namun jika Anda ingin blog lama tetap aktif, silahkan dibiarkan saja. Lalu klik Review my changes.
4. Setelah mantap dengan pengaturan Anda langsung saja klik pada tombol I’m Sure, jika masih ingin mengubahnya klik tombol Batal.

Demikianlah  Cara Mengganti Alamat WordPress, semoga menambah wawasan anda.

0 komentar:

Poskan Komentar