Uniknya Jembatan Trampolin Di Paris

Posted by do it your self Minggu, 21 Oktober 2012 0 komentar
Seringkali kita menggunakan jembatan yang terbuat dari susunan kayu atau batu.
Tapi berbeda dengan kota Paris, Prancis. Untuk melintasi sungai Seine kita harus menggunakan jembatan yang terdiri dari tiga trampolin raksasa.

jembatan-trampolin-Paris
Courtesy: merdeka.com

Perusahaan Arsitektu AZC yang berbasis di Paris telah mendesain jembatan trampolin raksasa ini. Jembatan Trampolin ini di design dengan membentuk tiga lengkungan yang berdiameter 30 meter melewati sungai Seine, dan di daerah pinggir dari trampolin tersebut terlihat seperti cincin PVC raksasa yang di isi dengan 130.000 neter kubik udara.

Kegunaan cincin PVC tersebut adalah untuk menyangga jaring trampolin yang terbentang sejauh 100 kaki. Jadi tidak perlu takut tercebur ke dalam sungai, karena pengguna bisa melompat dengan aman.

Jum’at, 19 Okt 2012. Dikutip dari News, Jembatan ini merupakan salah satu proyek bangunan yang ramah dengan lingkungan yang letaknya dekat jembatan Bir-Hakeim, Proyek ini rencananya akan di ikut sertakan dalam kompetisi design jembatan kontemporer yang disponsori oleh Arch Triumph.

Memiliki design jembatan yang aneh perusahaan arsitektur AZC bukan lah perusahaan pertama yang memiliki ide design jembatan kreatif. Awal tahun ini seorang arsitek yang berkebangsaan Amerika serikat telah mengajukan rencanyanya membangun rangkaian jalan setapak yang menghubungkan bangunan di langit kota Newyork.

0 komentar:

Poskan Komentar