Ternyata Otak Wanita Lebih Cepat Respon Gambar Erotis Dibanding Pria

Posted by do it your self Senin, 22 Oktober 2012 0 komentar

Artikel Zamrud Hijau - Penelitian-penelitian terdahulu mengatakan bahwa otak pria sangat cepat tanggap terhadap hal-hal berbau erotisme dibanding wanita. Ternyata penelitian terbaru mengungkapkan bahwa otak wanita atau pria tidak ada bedanya.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Washington University School of Medicine mengungkapkan bahwa otak wanita mampu merespon secara cepat akan hal-hal berbau erotisme. Dalam penelitian tersebut, para peneliti berhasil mendapati bahwa otak wanita secara langsung dapat merespon suatu gambar tersebut seksi atau tidak.

Penelitian tersebut melibatkan 264 orang yang kesemuanya wanita. Seperti yang dilansir Seed Magazine (21/10), otak wanita 20% lebih cepat bereaksi dengan melihat gambar-gambar erotis dibandingkan ketika dia melihat gambar-gambar lainnya.

Walaupun penelitian yang dipimpin oleh Profesor Andrey Anokhin ini tidak dapat menentukan secara pasti di mana letak saraf yang dapat bereaksi secara cepat ketika melihat gambar erotis tersebut, akan tetapi para peneliti memperkirakan bahwa saraf-saraf tersebut kemungkinan ada di bagian otak yang bekerja untuk mengontrol emosi.

Bahkan ketika Anokhin mencoba membandingkan dengan 18 sukarelawan pria, respon saraf pria-pria tersebut ternyata masih kalah cepat dengan respon yang diberikan oleh wanita. Peneliti mengungkapkan bahwa keunggulan otak pria dibanding wanita dalam hal erotisme ada pada visualisasi.

Dalam hal ini dapat diartikan bahwa untuk urusan visualisasi tanpa obyek, pria lebih unggul dibanding wanita, sedangkan untuk respon cepat ketika melihat gambar erotis, pria masih kalah dengan wanita.

sumber

0 komentar:

Poskan Komentar