Para Ilmuwan Menemukan Cacing Pipih Aneh Memiliki 60 Mata

Posted by do it your self Minggu, 21 Oktober 2012 0 komentar
Artikel Zamrud Hijau - Ini adalah salah satu makhluk paling aneh yang pernah ditemukan. Para ilmuwan hari ini mengungkapkan spesies yang sama sekali baru dari cacing pipih.

Binatang unik ini memiliki 60 mata, semua berdesakan dalam tubuh hanya berukuran 12mm panjangnya.


• cacing pipih bermata 60 telah ditemukan di cagar alam di Cambridge. Para ilmuwan percaya itu bisa menjadi spesies yang sama sekali baru

Makhluk itu ditemukan di padang rumput dekat Cambridge meskipun daerah yang digambarkan sebagai 'tempat paling didokumentasikan di planet.

Cacing 12mm ditemukan oleh Brian Eversham, chief executive dari Wildlife Trust untuk Bedfordshire, Cambridgeshire dan Northamptonshire.

invertebrata aneh ini dianggap keturunan Antipodean, tetapi juga kerabat dekat dari spesies yang ditemukan di Irlandia Utara disebut Kontikia Andersoni.

Ahli biologi Dr Hugh Jones, seorang ahli di lapangan, percaya itu adalah 'benar-benar baru, spesies undescribed'.


• cacing pipih bermata 60 ini diyakini menjadi spesies yang sama sekali baru. Makhluk 12mm ditemukan oleh Brian Eversham, chief executive dari Wildlife Trust untuk Bedfordshire

Eversham menambahkan: "Saya mengambil gambar satwa liar pada suatu Minggu pagi dan saya menemukan cacing pipih agak lucu ini.

"Ini mungkin menjadi kerabat dekat dari spesies yang ditemukan di Irlandia Utara disebut Kontikia andersoni.

"Inggris adalah salah satu negara terbaik untuk mendokumentasikan satwa liar sehingga cukup tidak biasa untuk menemukan spesies di sini yang belum pernah terlihat sebelumnya.

'Selandia Baru tampaknya menjadi pusat keanekaragaman untuk cacing pipih tanah di seluruh dunia, dan iklimnya sangat mirip dengan Inggris.

"Ini sangat tidak biasa untuk menemukan spesies di sini yang belum pernah terlihat sebelumnya."

sumber

0 komentar:

Poskan Komentar