Mystery Spot, Tempat paling Misterius di California!

Posted by do it your self Sabtu, 20 Oktober 2012 0 komentar
img

Artikel Zamrud Hijau - Percaya atau tidak, kalau di bumi ini terdapat daerah yang memiliki gravitasi sangat kuat, seperti Mystery Spot di California, AS. Di sini wisatawan akan merasakan sulitnya bergerak, seolah menempel pada bumi. Penasaran?

Siapa sangka, Hutan Redwood yang terkenal dengan ratusan pohon raksasanya masih memiliki keajaiban lain. Di salah satu sudut hutan ini, terdapat daerah misterius dengan tekanan gravitasi yang terlalu kuat dan terkenal dengan nama Mystery Spot.

Sesuai dengan namanya, tempat ini memang terkesan misterius. Ya, hal ini dikarenakan tidak ada yang mengetahui penyebab pasti keberadaan tempat ini. Daerah dengan gravitasi yang tidak normal, berada di dekat Santa Cruz, California. Lokasinya pun berbentuk lingkaran dengan diameter 46 m.

img


Awalnya, tempat unik ini ditemukan oleh sekelompok surveyor pada tahun 1939. Kemudian dibuka untuk umum sejak tahun 1940. Wisatawan dari seluruh dunia, selalu dibuat tercengang, kagum, serta mempertanyakan hukum fisika dan gravitasi.

Saat menginjakan kaki di Mysetry Spot, wisatawan akan merasakan seluruh tubuhnya seperti tertarik oleh bumi. Meskipun begitu, saat berjalan di daerah ini wisatawan membutuhkan tenaga yang lebih ekstra. Ya, gravitasi yang terlalu kuat membuat gerakan tubuh melambat dan berat.

Selain sulit bergerak, Anda bisa melakukan banyak hal unik yang tidak bisa dilakukan di tempat bergravitasi normal. Di sini, kita bisa memiringkan tubuh hingga 45 derajat tanpa terjatuh.

img

Ya, wisatawan yang datang akan merasakan ilusi dan keanehan saat berdiri dengan posisi yang semakin miring. Pastinya, Anda akan membuktikan dan merasakan sendiri melakukan berbagai macam aktivitas dengan gaya gravitasi yang sangat kuat.

Terlalu banyak pemahaman yang mengungkapkan adanya tempat seperti ini. Dalam situs resmi Mystery Spot yang detikTravel kunjungi, Jumat (19/12/2012), beberapa berspekulasi kalau ada logam berbentuk kerucut yang secara diam-diam di bawa ke sini dan dikubur di dalam bumi sebagai sistem panduan pesawat ruang angkasa.

img

Uniknya, ada juga yang berpikir kalau sebenarnya, terdapat pesawat ruang angkasa yang terkubur di dalam tanah Mystery Spot. Namun, ada juga teori lain yang menjelaskan adanya penyerapan karbon dioksida dari bumi, sebuah lubang di lapisan ozon, pusaran magma, adanya radiasi dielektrik tertinggi di dunia, dan radiesthesia. Walaupun banyak teori yang menjelaskan penyebab kuatnya gravitasi, tetap saja tempat ini menjadi misteri.

Berwisata di Mystery Spot menjadi aktivitas seru untuk segala usia. Selama 45 menit, traveler akan dipandu mengelilingi tempat misterius ini.

img

Untuk tiket masuk, traveler harus membayar sekitar USD 6 atau Rp 58.000 per orang. Bagi pengunjung yang masih berumur di bawah 3 tahun, tidak dikenakan biaya apapun. Saat parkir, wisatawan juga dikenakan biaya sebesar USD 5 atau Rp 48.300 per kendaraan. Dalam pembelian tiket tersebut, Anda juga harus memilih bulan untuk berwisata di Mystery Spot.

Jika kebetulan Anda berada di California dan ingin membeli tiket secara langsung juga bisa! Anda hanya perlu membayar tiket seharga USD 5 atau sekitar Rp 48.300. Harga yang murah bukan?

sumber

0 komentar:

Poskan Komentar