“Moses Bridge” Jembatan yang Membelah Sungai di Belanda

Posted by do it your self Rabu, 31 Oktober 2012 0 komentar
moses bridge netherlands

Artikel Zamrud Hijau - Merupakan pemenang dari Fasilitas Publik Terbaik pada kompetisi Arch Daily’s annual Building of the Year, jembatan Moses oleh RO&AD Architecten adalah jembatan cekung dan tampak tidak terlihat di kota Halsteren, Belanda.

Jembatan ini terletak di daerah West Brabant Water Line, yang merupakan bagian dari garis pertahanan dari serangkaian benteng-benteng tua dan kota-kota dengan genangan air di daerah Belanda Selatan. Garis pertahanan air ini pertama kali didirikan pada abad ke 17, namun mengalami kerusakan pada abad ke 19. Ketika daerah ini mulai di renovasi, dibangunlah sebuah jembatan unik yang melintasi salah satu parit dari salah satu benteng Fort de Roovere yang sering dijuluki “Moses Bridge”. Julukan ini diberikan karena desain jembatan yang cukup unik, jembatan ini seolah-olah seperti membelah air. Sekarang jembatan ini menjadi objek wisata populer, rute untuk bersepeda dan hiking.

Namun sayangnya tidak ada penjelasan secara teknis tentang bagaimana sistem drainase bekerja, terutama pada saat hujan dengan curah yang tinggi, bagaimana ketinggian air dikendalikan dan apakah pembangunan jembatan ini mengubah/berdampak terhadap ekosistem yang ada di dalam air?

moses bridge netherlands 2

moses bridge netherlands 3

moses bridge netherlands 4

moses bridge netherlands 5

moses bridge netherlands 6

moses bridge netherlands 7

moses bridge netherlands 8

moses bridge netherlands 9

moses bridge netherlands 10

moses bridge netherlands 11

sumber

0 komentar:

Poskan Komentar