Inilah 10 Sate Terunik di Indonesia

Posted by do it your self Rabu, 31 Oktober 2012 0 komentar
Artikel Zamrud Hijau - Berikut ini 10 Sate Terunik di Indonesia

1. Sate Lalat



Nah....gan,jangan kecele yah dengan sate yang satu ini.sate ini bukan dari daging lalat lho,tapi dari daging ayam hanya saja di potong super kecil.jadi saking kecil nya seperti lalat dipanggil lah sate lalat.sate lalat ini pernah saya posting kan sendiri,nih link nya


2. Sate Padang



Kata siapa kuliner khas padang yang terkenal cuman rendang dan dendeng balado.sate padang juga terkenal lho.tak ada beda nya dengan sate lain,sate padang juga menggunakan daging sapi,kambing atau ayam.hanya saja kuah dari sate ini pake kuah rendang yang khas dengan warna kemerahan nya.sate ini disajikan dengan lontong.

3. Sate Madura



Dari sekian banyak jenis sate mungkin sate madura lah yang bisa dibilang paling terkenal,ya sebab dimana-mana ada orang yang jual sate madura.sate ini disajikan dengan lontong dengan disiram dengan bumbu kacang.kebanyakan daging yang digunakan adalah daging ayam dan sapi.

4. Sate Lilit



Sate lilit adalah sate yang khas dari wilayah pula dewata,bali.sate lilit kebanyakan dibuat dengan menggunakan daging ayam yang dililitkan di tusukan sate yang gede terbuat dari bambu.beda banget yah dengan sate lain nya yang menggunakan lidi dari bambu.


5. Sate Kelinci



Nah kali ini yang agak nyeleneh,seperti dengan namanya sate kelinci menggunakan bahan baku dari daging kelinci.



6. Sate Kuda



Kalo yang ini sate kuda,tekstur daging nya tak ada bedanya dengan daging sapi atau kambing.hanya kekerasan nya saja yang membedakan nya.sate kuda menggunakan kuda,tapi kebanyakan menggunakan daging kuda sudah tidak produktif.yaitu kuda yang udah tidak bisa lari kencang atau menarik beban lagi,ya bisa dibilang tua gitu.


7. Sate Rusuk



Sesuai dengan namanya,sate rusuk asal nya dari daging bagian rusuk dari kambing atau sapi.sate ini tidak pake tusukan lho,liat aja masih ada rusuk nya.jadi sate ini dibilang tidak pernah dilepaskan dari tulang nya.


8. Sate Telur Puyuh



Sate telur puyuh juga banyak dijual,sate ini biasanya untuk teman makan soto.sate ini dari telur puyuh yang dibacem lalu ditusuk dengan tusukan sate.


9. Sate Usus



Mungkin dari sekian banyak jenis sate,sate jenis ini lah yang paling tidak direkomendasikan untuk dimakan oleh pakar kesehatan.bayangin aja,sate ini dibuat dari usus ayam.padahal menurut penelitian usus ayam terdapat berbagai macam mikroba yang berbahaya untuk kesehatan,selain itu kolestrol nya sangat tinggi.tidak ada efek sehat,hanay untuk membuat perut kenyang saja.sate ini sama kayak sate telur puyuh,banyak dimakan orang sebagai teman untuk menikmati soto.


10. Sate Ikan



Tampilannya sama kayak sate lainnya,hanya saja daging yang digunakan adalah daging ikan.kebanyakan menggunakan ikan tongkol dan cakalang.

sumber

0 komentar:

Poskan Komentar