Hati-hati jika meminum obat warung

Posted by do it your self Selasa, 30 Oktober 2012 0 komentar

Hati-hati jika meminum obat warung - Banyak orang yang jika mengkonsumsi obat warung dengan dosis yang tidak terpat akan mengakibatkan hal hal yang buruk pada kesehatan kamu bukanya penyakit sembuh malah penyakit makin parah. Umumnya jika kamu sakit dan meminum obat warung dan sakit selama 3 hari belum sembuh sebaiknya kamu segera menghentikan obat warung dan segera memeriksakan diri kedokter.

artikel-wan-soe.blogspot.com - Hati Hati Jika Konsumsi Obat Warung

Obat warung hanyalah sebagai oabat pertama ketika sakit namun jika sakit yang kamu alami belum juga sembuh sebaiknya kamu segera obatkan diri kamu kedokter. Obat warung sendiri dikenal sebagai Obat bebas atau over the counter-OTC.

Nah berikut ini ada bebrapa obat bebas yang dijual di warung yang jika terus dikonsumsi akan membuat kesehatan kamu tergangu ingin tahu obat apa aja itu simak berikut ini.

Obat sakit kepala

Sebagian besar orang dengan sangat mudah akan mengambil obat sakit kepala yang bisa dibeli tanpa resep saat merasa pusing. Obat ini mungkin akan memberikan kelegaan sementara, namun efek sampingnya bisa lebih buruk bila dikonsumsi jangka panjang dan terus-menerus.

Anti depresan

Obat-obatan anti depresan untuk mengatasi depresi dapat memiliki samping yang berbahaya bila dikonsumsi jangka panjang. Obat-obatan ini dapat mengubah suatu daerah dari otak yang mengatur serotonin dan kadar glukosa. Ini sebabnya mengapa orang menjadi gemuk saat mengonsumsi obat-obatan anti depresan.

Obat tidur

Hampir semua obat tidur sangat adiktif dan bikin kecanduan. Bagian terburuk adalah obat-obat ini dapat menggangu fungsi otak, juga dapat menggangu siklus normal kesehatan Anda.

Tubuh bisa menjadi resisten terhadap dosis yang biasa Anda minum. Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian bahwa obat tidur dapat memperburuk kondisi kesehatan yang bisa mengarah ke depresi.

Bijaklah dalam mengkonsumsi oabat jangan sembarang makan oabat jika sakit semangkin parah jangan ragu untuk periksa ke dokter atau puskesmas terdekat. 

Demikianlah info tentang   meminum obat warung, semoga bermanfaat buat anda.

0 komentar:

Poskan Komentar