Gila!! Ilmuwan Akan Buat Sperma Buatan ?

Posted by do it your self Sabtu, 20 Oktober 2012 0 komentar
Artikel Zamrud Hijau - Sulitnya mendapatkan sperma yang berkualitas ketika pembuahan memberikan ide bagi para Ilmuwan, kini Ilmuwan akan membuat sperma manusia buatan untuk kelancaran pembuahan yang terjadi di dalam sel telur serta untuk menghasilkan keturunan yang lebih baik.

foto sperma

Ilmuawn Amerika kini sedang bekerja keras untuk membuat sperma buatan dari sel punca sebelumnya para ilmuwan Jepang juga telah berhasil membuat seperma buatan tikus yang di buat dari sel punca yang berhasil digunakan untuk membuat bayi tikus, hal ini memotifasi ilmuwan AS untuk membuat sperma manusia butan.

Dr Renee Pera, dari Universitas Stanford di California, inilah yang berniat membuat sperma manusia untuk digunakan dalam reproduksi. Diperkirakan seperma buatan ini akan siap digunakan 2 tahun lagi.

Ketidaksuburan atau infertilitas adalah masalah yang dialami oleh 15% pasangan usia produktif di seluruh dunia inilah faktor penting harus adannya sperma buatan untuk mebatu manusia untuk mendapatkan keturunan.

“Saya tahu orang berpikir hal ini merupakan semacam obat Frankenstein, tetapi saya pikir masalah ini bukan sesuatu yang dibuat-buat atau membaik, infertilitas berdampak pada seluruh hidup anda,” kata Dr Pera. “Berhubungan seks dan memiliki bayi adalah keputusan yang super sederhana, tetapi tidak semua orang dapat melakukannya.”

Sel punca memiliki potensi untuk tumbuh menjadi sel apa saja di dalam tubuh. Menciptakan telur di lab dapat menjadi sesuatu yang populer seperti proses pembuahan di luar kandungan saat ini.

Sebelumnya di Jepang telah membuat bayi tikus dari sperma buatan yang dibuat dari sel punca Hal itu disebut sebagai Cawan Suci riset sel punca reproduksi.

Diharapkan adanya sperma buatan ini natinya bisa menghasilkan bayi bayi manusia yang memiliki kemapuan yang sangat baik dan kondidi kesehatan yang lebih baik juga.

sumber

0 komentar:

Poskan Komentar