Foto-Foto Bencana Alam 2011 yang Luar Biasa

Posted by do it your self Rabu, 24 Oktober 2012 0 komentar
Saya menggemari film-film fiksi ilmiah tentang bencana alam, misalnya tentang gunung meletus, topan tornado, gempa bumi, meteor jatuh, tsunami, dan sebagainya. Beberapa film bencana yang pernah saya tonton adalah Twister, Volcano, Dante’s Peak, Krakataoa, 2012, dan lain-lain. Dalam film tersebut terlihat Kuasa Tuhan Yang Maha Besar yang tidak bisa dilawan oleh manusia, kekuatan alam yang dahsyat, dan perjuangan manusia untuk bertahan hidup. Begitu kecil manusia ini di hadapan Allah SWT, ilmu setinggi apapun tidak berguna ketika kekuatan alam yang dahsyat melanda. Film-film tersebut memberi pesan agar manusia tidak boleh sombong di muka bumi ini.
Selain film, saya juga mengagumi foto-foto bencana alam yang berhasil dipotret oleh orang. Sama seperti film, foto-foto di atas memperlihatkan betapa tidak berdayanya manusia ini di hadapan Ilahi. Hikmahnya adalah agar kita selalu berserah diri hanya kepada allah SWT.

Di bawah ini ada beberapa foto-foto bencana alam dahsyat tahun 2011 yang saya ambil dari situs http://www.buzzfeed.com/mjs538/the-most-powerful-photos-of-2011. Selamat menikmati.

Pusaran air laut di lepas pantai Jepang setelah tsunami pada 11 Maret 2011
Sebuah kapal wisata, Hama Yuri, dibawa gelombang tsunami Jepang sejauh 1300 meter dari pantai dan tersangkut di atap rumah.
Sebelum dan sesudah tornado di Missouri, 22 Mei 2011
Sebuah badai debu mengerikan (Haboob) menderu melalui Phoenix, Arizona pada bulan Juli.
Foto dari udara yang menggambarkan kerusakan setelah tsunami Jepang.
Gunung berapi meletus di Puyehue Chile, menyebabkan pembatalan lalu lintas udara di seluruh Amerika Selatan, Selandia Baru, Australia dan memaksa lebih dari 3.000 orang mengungsi.
Seorang ibu mmeluk anaknya di Concord, Alabama, di dekat rumahnya yang hancur oleh tornado di bulan April.
Badai Irene mendekati pantai timur.
Pekerja kantor mencari jalan keluar dari sebuah gedung bertingkat tinggi di pusat kota Christchurch, Selandia Baru pada 22 Februari. Sebuah gempa kuat menewaskan sedikitnya 180 orang.
Seorang wanita bergantung pada tiang jalan di tengah banjir kota Bangkok pada 24 Oktober.
 

0 komentar:

Poskan Komentar