Disaster Cafe, "Kafe Gempa Bumi yang Ada Di Spanyol"

Posted by do it your self Selasa, 30 Oktober 2012 0 komentar

Artikel Zamrud Hijau - Kalau terjadi gempa bumi saat sedang menikmati makanan, apa yang akan Anda lakukan? Di Spanyol, ada satu restoran yang menyajikan makanan.

Mungkin Anda akan berharap tidak akan terjadi bencana apapun saat sedang menikmati makanan di sebuah kafe, termasuk gempabumi. Akan tetapi, getaran gempa bumi tersebut justru akan Anda rasakansecara terus menerus di Disaster Cafe.


Kafe yang terletak di Lloret de Mar, Spanyol ini memang sengaja dibuat oleh sang pemilik sebagai penuh gempa bumi, seperti namanya. Selama makan di kafe ini, Anda akan merasakan getaran sepertigempa bumi di setiap waktu. Getarannya pun tidak tanggung-tanggung, yaitusetara dengan 7,8 SR, seperti yang dikutip oleh detikTravel di situs OddityCentral.

Dari luar kafe ini terlihat seperti biasasaja, tidak menunjukkan adanya gempa bumi di dalamnya. Malah saat masuk Andaakan dikejutkan dengan desain kafe yang bertema anak-anak. Ya, lantai inimemang sengaja dikhususkan untuk arena makan dan bermain anak-anak, karena diruangan selanjutnya adalah ruang yang cukup berbahaya bagi mereka.


Anda kemudian akan dibawa ke dalam ruang yang menyerupai gua dan cukup gelap. Hanya lampu-lampu yang bisa menerangi ruanganini. Di sini, semua pelayan menggunakan helm dan berbagai alat keselamatan.Semua barang-barang juga terasa lebih berat dari biasanya.

Jangan kaget jika ada guncangan yang sangatkeras. Anda pasti akan menghentikan kegiatan makan seketika. Anda juga harusberusaha menjaga keseimbangan badan, makanan, dan minuman agar tidak terjatuh.Guncangan tersebut sangat-sangat kencang! Bahkan jika terjadi di laut,guncangan tersebut mampu menibulkan gelombang tsunami. Wow!

Uniknya, guncangan gempa bumi tersebuttidak terjadwal. Jadi Anda tidak akan tahu kapan akan terjadi guncangan.Suasana yang tadinya hening akan mencekam seketika. Lampu akan berkedap-kedip,kursi, meja, dan semua barang akan bergerak, serta jeritan orang-orang yang adadi dalam akan menambah suasana seram!

Jika memiliki penyakit jantung, Andadisarankan untuk tidak datang ke kafe ini. Akan tetapi, bagi para pemacuadrenalin, sepertinya Disaster Cafe bisa menjadi pilihan bagus untukmenghabiskan akhir pekan di Spanyol.

Ada tips bagi Anda yang ingin berkunjung ke DisasterCafe. Jangan menggunakan pakaian terbaik Anda jika tidak ingin penuh dengantumpahan makanan dan minuman saat pulang!

sumber

0 komentar:

Poskan Komentar