Bung Karno Berdiri gagah Di Museum Madame Tussauds Bangkok

Posted by do it your self Minggu, 21 Oktober 2012 0 komentar
Salah satu tokoh Indonesia yang paling fenomenal dan merupakan presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. kini berdiri tegak dan gagahnya dengan balutan jas putih dan peci hitamnya. kegagahan bung karno itu bisa kamu lihat di Museum Madame Tussauds Bangkok, Thailand. seperti yang kita ketahui Museum Madame Tussauds merupakan museum yang membuat replika patung tokoh-tokoh dunia atau artis-artis yang populer, dibuat dari lilin dan dirancang dengan ukuran dan detail yang sempurna.
Replika Soekarno di museum madame
Sumber : travel.ghiboo.com

Kehadiran patung lilin Bungk karno ini diresmikan pada 24 september kemarin, dan dalam peresmian tersebut dihadiri oleh putri Bung Karno, Megawati Soekarno Putri yang merupakan mantan Presiden RI. replika Bung karno itu akan masuk dalam seksi “history And Leader”. tokoh Bung karno memang cocok untuk mewakili Indonesia di mata dunia, karena tidak ada presiden (presiden RI) yang sekuat Soekarno.

“Tidak ada (presiden Indonesia) yang sekuat Soekarno,” Kata Bambang Asrini Widjanarko, seorang budayawan. Tetapi Bambang menyayangkan tentang penempatan replika Soekarno di Museum Madame Tussauds Bangkok, karena pusat Museum Madame Tussauds ada di London, Inggris. karena Soekarno merupakan tokoh dunia yang pada zaman itu sejajar dengan Presiden Amerika Serikat John F. Kenedy atau dengan pemimpin Uni Soviet Nikita Kruschev.

Dengan menggunakan jas putih lengkap dengan lambang pangkat membuat Soekarno terlihat gagah, dan menurut bambang itu pilihan yang sangat tepat. selain itu bung Karno juga secara resmi menggunakan tongkat Komodo yang menunjukan supremasi Sipil yang saat itu setara dengan militer. dan di Patung Replika itupun ia menggunakan tongkat itu.
Sebagai bangsa indonesia walaupun tidak diletakan di Museum Madame Tussauds London, hal ini tetap membanggakan bangsa indonesia, karena Museum Madame Tussauds terkenal dengan replika patung orang-orang yang berpengaruh di Dunia. di bangkok sendiri merupakan salah satu cabang Museum Madame Tussauds yang tersebar dibeberapa negara. di Museum Madame Tussauds Bangkok sendiri juga sudah berdiri replika-replika tokoh dan selebritis seperti Bruce Lee, Michelle Yeoh, Justin Bieber, Lady Gaga, Madonna, dan Michelle Obama.

0 komentar:

Poskan Komentar