5 Ritual Aneh Yang Dilakukan Para Binatang

Posted by do it your self Sabtu, 27 Oktober 2012 0 komentar
Artikel Zamrud Hijau  - Jika manusia punya budaya tersendiri dalam hal prosesi pernikahan atau perkawinan, maka tidak mengherankan bahwa hewan atau binatang juga punya Ritual Aneh Aneh dan Inilah 10 Ritual Unik Dunia Hewan :

1. Lebah



Siklus reproduksi lebah memang menarik dan kompleks. Gini cerita pendeknya, ratu secara selektif dibesarkan di sebuah "sel ratu" khusus dalam sarang dan diberi makan royal jelly oleh lebah pekerja untuk menjadikannya dewasa secara seksual.

Seekor ratu yang masih "perawan" yang dapat bertahan sampai dewasa tanpa dibunuh oleh saingannya akan melakukan perkawinan dengan kira-kira selusin lebah jantan (dari puluhan ribu lebah jantan yang memenuhi syarat di koloni itu).Uniknya, saat kawin, alat kelamin lebah jantan akan meledak dan "snap off inside the queen". Tentu saja lebah jantan itu langsung mati.

2. Bonobo

Inilah Ritual Aneh Aneh Yang Dilakukan Para Binatang [ www.BlogApaAja.com ]

Siapa bilang bahwa kekerasan adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan perkelahian karena perebutan makanan atau daerah teritori? Daripada berkelahi, bonobo lebih memilih menyelesaikannya dengan berhubungan seks.

Sebenarnya, seluruh struktur sosial mereka tampaknya berputar di sekitar seks. Bonobo menggunakan seks sebagai salam untuk penyelesaian sengketa, perkelahian, dan sebagai imbalan dalam pertukaran makanan.

3. Cacing pipih

Inilah Ritual Aneh Aneh Yang Dilakukan Para Binatang [ www.BlogApaAja.com ]

Untuk cacing pipih, seks lebih seperti perang daripada cinta. Seperti semua siput laut, cacing pipih adalah hermaphrodit (memiliki organ seksual laki-laki dan perempuan). Dalam hal ini, organ jantan mereka ternyata berupa dua penis mirip belati yang mereka gunakan untuk berburu maupun berhubungan.

Selama perkawinan, 2 cacing pipih bertarung (yaitu "penis fencing") untuk saling menusuk satu sama lain, sambil menghindari tusukan partnernya. Yang kalah (yang telah tertikam) akan menyerap sperma melalui kulitnya dan kemudian menanggung beban sebagai ibu (betina).

4. Burung cikalang

Inilah Ritual Aneh Aneh Yang Dilakukan Para Binatang [ www.BlogApaAja.com ]

Seekor cikalang jantan memiliki kantung tenggorokan yang dapat mengembang dengan usaha yang keras. Membutuhkan waktu selama 20 menit untuk menjadi balon merah raksasa berbentuk hati. Dia kemudian menggelengkan kepalanya dari satu sisi ke sisi lainnya, lalu menggetarkan sayapnya dan memanggil betina untuk melihatnya.

Seekor cikalang betina akan kawin dengan jantan dengan balon terbesar dan paling mengkilat. Saat berhubungan, burung jantan akan menaruh sayapnya dengan manis di atas mata betina untuk memastikan perhatiannya tidak teralihkan oleh jantan lain dengan balon yang lebih lebih indah.

sumber

0 komentar:

Poskan Komentar