5 Aplikasi Messenger untuk Android paling Populer

Posted by do it your self Selasa, 30 Oktober 2012 0 komentar
Artikel Zamrud Hijau - Aplikasi chatting merupakan salah satu aplikasi yang paling diminati oleh user dari sederet aplikasi yang ada pada perangkat mobile, dengan cara kerja yang yang hampir mirip seperti sms ini mampu membuat orang orang bisa menjadi addict terhadapnya. Beberapa kesempatan waktu lalu sebelum Android menjadi ramai seperti sekarang ini, banyak yang memprediksikan kalau operating system android ini akan menjadi booming, dan itu terbukti. Banyaknya PC tablet yang beredar di pasaran rata-rata semuanya menggunakan operating system android.


Maraknya pengguna android seperti saat ini, itu memacu pula tingkat pengguna aplikasi chatting yang semakin banyak. Namun sebenarnya berbagai macam aplikasi chatting yang sudah tersedia di Android Market, hanya sekitar 3-5 saja aplikasi chatting yang paling diminati oleh pengguna android. Yuk mari kita tengok aplikasi chatting jenis apa saja yang sering di download di android market.

1. Whatts App
Aplikasi ini merupakan aplikasi chatting yang memungkinkan pengguna berbgai macam OS bisa saling berkomunikasi. Ini mungkin bisa dijadikan sebagai obat pelara rindu bagi user yang ingin berkomunikasi dengan pengguna Blackberry mauppun sebaliknya. Ada 3 jenis operating system yang aplikasi whatts app ini bisa masuk di dalamnya, Android, Blackberry dan Symbian. Ini aplikasi chatting pertama yang paling paling diminati bagi pengguna Android.

2. Facebook Messenger
Siapa yang masih belum kenal dengan social media Facebook? Rasanya mustahil saja jika di era sekarang ini belum ada yang kenal dengan facebook. Ya, begitu dahsyatnya pengguna facebook di dunia ini membuat para pengembang android membuat suatu aplikasi Facebook Messenger for android. Para user android tidak perlu khawatir jika mereka tidak bisa berkomunikasi dengan teman-temannya di dunia maya melalui gadget Android yang mereka miliki.

3. Catfiz
Aplikasi catfiz ini bisa dibilang juga seperti android messenger, dimana cara kerjanya seperti Blackberry messenger. Kita invite satu-satu teman kita dengan NIC yang sudah tersedia di aplikasi catfiz secara langsung, kalau di BB dikenal dengan PIN. Masih sama dengan aplikasi chatting pada umumnya, bisa membuat group didalamnya, ataupun buat status juga bisa. Namun ketika aplikasi catfiz ini di uninstall kemudian di install kembali maka NIC nya tidak sama seperti sebelumnya, NIC ini akan terus berganti ketika aplikasi catfiz ini di install ulang.

4. Yahoo Messenger
Pastinya aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi yang sering ber-chatting ria. Yahoo Messenger atau biasa disebut dengan YM ini menjadi aplikasi messenger yang sering di download pada android market. Biasanya yang mendownload YM di android ini sudah memiliki relasi cukup banyak di YM, atau mungkin aplikasi YM ini sudah menjadi bagian dari bisnis user.

5. Messenger WithYou
Sama seperti pada Yahoo Messenger, aplikasi Messenger WithYou ini merupakan bagian dari aplikasi Windows Live, yang mana ketika login diutmaakan mempunyai email dari hotmail.com atau live.com, namun bisa juga menggunakan email yang lainnya.

Kelima jenis aplikasi messenger untuk android diatas adalah aplikasi yang paling sering di unduh di android market. Lalu aplikasi messenger mana yang anda gunakan untuk gadget android yang anda miliki?

sumber

0 komentar:

Poskan Komentar