11 Alasan Wordpress hosting sendiri lebih baik dari Blogger/Blogspot

Posted by do it your self Kamis, 18 Oktober 2012 0 komentar
11 Alasan Wordpress hosting sendiri lebih baik dari Blogger/Blogspot - Pengguna WordPress pasti memiliki pengalaman ini. Mereka tahu bagaimana mereka dapat mengontrol blog mereka dengan cara yang berbeda. Karena membayar sendiri host blog, memberi sikap profesional sebagai seorang blogger dan pembaca menganggap Anda sebagai seorang blogger yang berdedikasi terhadap blog. Anda dapat meningkatkan kepercayaan dan minat pembaca di blog Anda.


11 alasan blog WordPress dengan hosting sendiri lebih baik dari blogger / blogspot blog.

Branding dan kepemilikan sendiri
 

Dengan WordPress Anda mendapatkan lengkap hak “kepemilikan”, membuat Anda pemilik tunggal blog. Anda punya server Anda sendiri, sehingga tidak ada resiko kemungkinan gangguan eksternal dan gangguan oleh platform blogging Anda. Dengan blog blogger, Anda berada di bawah kontrol dari Admin Blogger selalu ada risiko gangguan atau larangan sementara dan Anda tidak akan pernah tahu mengapa blog Anda diblokir. Anda tidak dapat kembali ke blog Anda jika terkena larangan permanen dan blog yang anda susun beberapa tahun bisa hilang dalam hitungan detik. Tapi pada WordPress Anda memiliki kepemilikan penuh. Anda dapat mengubah blog Anda dengan cara apapun dan karena Anda adalah pemilik dan pemilik tunggal dari blog Anda dan tidak ada resiko terkena banned.

Kontrol Penuh Pada Blok kamu
Anda membayar sendiri untuk hosting yang akan anda gunakan untuk content blog Anda. Anda memiliki ruang untuk meng-host file Anda atau apapun yang Anda ingin share melalui blog Anda. Tidak ada pembatasan jenis file. Dalam blogger Anda punya keterbatasa hanya dapat upload gambar.

Dukungan besar Plugins
Dengan 11.000 plugin yang tersedia di WordPress. Pada Blogger ada jumlah terbatas untuk “widget” (itu yang mereka sebut plugin di blogger.com). Melainkan di Wordpress ada ribuan pengembang datang dengan plugin yang baru dan menarik yang didukung, dan di komentari dan dinilai oleh pengguna WordPress dan dapat dilihat pada halaman resmi WordPress Plugins.

Kemudahan dalam Manajemen Kode dan Pengeditan
Pada WordPress, mengedit kode themes / template menjadi sangat mudah bahkan untuk pemula. Anda akan melihat-lihat file kode yang berbeda. Karena hal ini didasarkan pada PHP, kode terlihat jauh lebih mudah untuk dikelola. Dan karena semuanya disimpan dalam file kode yang berbeda, mudah untuk menambahkan / mengedit kode tersebut dengan membuka file yang ingin Anda rubah tidak seperti blogger.com (template, css, script, widget, code, kata kunci meta dan kode pelacakan dll) disimpan menjadi satu file XML yang tentu sulit untuk mengedit.

Kustomisasi yang luas dan Dukungan Database
Karena semua konten blog Anda disimpan di server Anda sendiri, Anda dapat mengatur database. Anda dapat melihat database situs secara keseluruhan, semua tabel secara individual, atau bahkan data di setiap tabel. Dengan cara ini Anda dapat mengedit / menambah / menghapus sesuatu di dalam database. Jika Anda ingin ekspor database ke beberapa blog lain, Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan ekspor dan impor di blog lainnya. Seperti jika Anda hanya ingin menerapkan pengaturan dari satu blog Anda yang lain, Anda hanya ekspor “pilihan” tabel dari database dan impor di lain sehingga tidak perlu menerapkan pengaturan keseluruhan dalam blog baru Anda secara manual.

Kemampuan Multi Situs dan dukungan CMS
WordPress dianggap salah satu platform blogging terbaik untuk membuat sebuah blog yang ditulis sempurna multi atau lengkap CMS (Content Manajemen System). Dengan menginstal beberapa plugin Anda dapat mengkonversi blog sederhana Anda ke CMS yang lengkap. WordPress memberikan berbagai tingkat (Admin, Editor, Penulis, Kontributor, Pelanggan) wewenang untuk editor dan penulis. Pelajari lebih lanjut tentang peran dan kemampuan di WordPress Knowledgebase.

Tema yang lebih baik & Dukungan
Pada WordPress Anda bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik daripada tema blog blogger. Berdasarkan PHP, tema-tema yang lebih kuat, bisa kustomisasi dan kompatibel dengan semua browser. Sementara tema untuk blog blogger berdasarkan XML dan kebanyakan terinspirasi dan dikonversi dari tema WordPress yang kompatibel. Pada WordPress Anda dapat menemukan ratusan pengembang menciptakan tema premium, dan dengan forum dukungan pengembang mereka mencoba untuk memastikan Anda mendapatkan dukungan penuh dan membantu langsung dari pengembang jika Anda menghadapi masalah. Sementara untuk Blogger Blog Anda jarang melihat tema premium dari sisi pengembang.

Manajemen konten yang lebih baik dengan Tag dan Kategori
Di Blog Blogger, Anda dapat label posting blog Anda dengan satu atau beberapa label yang baik untuk mengatur posting blog Anda. Tetapi dengan WordPress Anda tidak hanya dapat mengkategorikan posting blog tetapi juga bisa “tag” dengan kata kunci yang berbeda seperti yang Anda inginkan.

Pengguna sekarang dapat mencari posting blog dengan tidak hanya dalam kategori tetapi juga bisa melihat “tag” untuk menemukan posting tertentu. Search engine mencari tag di blog WordPress untuk memperbaiki dan menyajikan hasil yang lebih baik. Hal ini secara tidak langsung membantu Search Engine untuk mengindeks blog Anda melalui tag, meningkatkan kemungkinan lebih banyak pengunjung dan meningkatkan tampilan halaman Anda jika tanah pembaca di blog Anda untuk mencari konten.

Custom Artikel yang Lebih baik , Menu dan Widget lain
Blogger.com setelah bertahun-tahun memperkenalkan “pages”. Anda dapat menempatkan konten statis seperti, “tentang kami”, “hubungi kami” . WordPress memiliki fitur ini dari awal. Di halaman WordPress Anda dapat menempatkan secara harfiah apa pun yang Anda inginkan. Plus Anda mendapatkan link keren untuk halaman Anda. umpamanya http://www.mysite.com/about. Yang mudah diingat tidak seperti link dari bloggeruntuk halaman statis (http://www.mysite.com/p/about.html). Jika Anda pada blogger, Anda bahkan tidak tahu siapa saja yang membuka halaman tentang anda atau halaman kontak.

WordPress telah mudah membuat menu, Anda dapat membuat drop-down menu navigasi untuk setiap link atau kategori. Dalam blog Blogger, Anda perlu mencari pertama dan menempatkan sekelompok javascripts secara manual untuk membuat drop down effect pada menu navigasi. Fitur menarik lainnya di WordPress adalah “Page Template”, dengan mana Anda dapat memberikan halaman statis atau sebuah posting blog terlihat sama sekali berbeda dari halaman yang telah ditentukan template (. Anda dapat membuat halaman dengan lebar penuh, hapus sidebar, atau footerdengan memilih template saat membuat posting / halaman.

SEO (Search Engine Optimization) yang lebih baik
WordPress terkenal karena lebih baik dan cepat SEO (Search Engine Optimization). Dengan tambahan dukungan Tag mesin pencari lebih nyaman untuk menjelajah dan mengindeks konten Anda. Dengan halaman “Archives (Arsip halaman template), Anda dapat menampilkan posting lama Anda untuk pembaca blog Anda, dan mesin pencari merangkak arsip ini meningkatkan kemungkinan pengindeksan lebih baik. Anda dapat membuat sitemap situs Anda secara keseluruhan (termasuk arsip dan halaman statis) dan secara opsional dapat menetapkan pengaturan untuk mengindeks mesin pencari. Dengan memberi judul yang unik, Anda dapat mengatur kata kunci meta, pengaturan robot pada setiap posting individu.

Situs Meta Kata Kunci, Search Engine kode meta dapat diinstal dan dikelola oleh antarmuka pengguna yang sederhana. Anda bahkan tidak harus membuka kode untuk menginstal mereka (seperti di blogger). Dengan dukungan ping untuk posting blog WordPress Anda akan secara otomatis melakukan ping ke beberapa server ping populer. Jadi, setiap kali anda memperbarui blog Anda, layanan ini disiagakan untuk mengindeks konten baru blog Anda. Anda dapat menambahkan lebih dari satu layanan pages. Blog di Blogger tidak ada opsi tersebut dan Anda harus mengambil fitur dari pihak ketiga dan layanan ping blog Anda secara manual.

Dashboard yang komprehensif untuk Admin
WordPress telah membuat dashboard untuk melihat posting Anda saat ini, status mereka, komentar, link, Pelacakan, situs statistik (menggunakan Google Analytics) dan banyak lagi. Anda dapat membuat posting baru, balasan komentar atau melakukan tugas-tugas lain yang benar dari dashboard ini tanpa membuka setiap halaman.

Dalam blogger Anda mendapatkan dashboard dengan pilihan yang sangat terbatas untuk menelusuri dalam satu tampilan. Untuk melihat komentar Anda harus membuka halaman yang berbeda dan for komentar default  blogger adalah terburuk dari semua, tidak ada dukungan anti spam atau memblokir, sebagian besar pengguna blogger lebih memilih bentuk pihak ketiga atas komentar default. Tidak ada catatan kinerja situs, tidak ada linkbacks yang dapat dilihat dan Anda harus pergi untuk layanan pihak ketiga dan membuka situs yang berbeda setiap kali Anda ingin memantau dan melihat statistik situs Anda.

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar