100 Payudara Raksasa Berkumpul Untuk Amal

Posted by do it your self Jumat, 19 Oktober 2012 0 komentar
Artikel Zamrud Hijau - Bulan Oktober adalah bulan kesadaran kanker payudara (breast cancer awareness month) internasional. Untuk memperingatinya, organisasi CoppaFeel! melakukannya dengan cara unik yaitu dengan mengajak 100 orang massa untuk menari dan berjalan menggunakan payudara berukuran raksasa.


Dalam acara ini, 100 pasukan massa berkumpul, berjalan, dan menari mengikuti musik yang dipasang di jalan pusat kota London. Yang unik dari pasukan massa ini adalah masing-masing dari mereka memakai balon berbentuk payudara besar yang menarik perhatian para pejalan kaki. Tarian yang dilakukan pun telah dilatih sebelumnya oleh koreografer, sehingga tidak ada gerakan salah yang dilakukan oleh pasukan massa.

Acara yang digelar pada Rabu, 17 Oktober 2012 sejak pagi hari tersebut bermaksud mengajak kaum muda untuk waspada terhadap kanker payudara, baik wanita maupun pria. "Acara amal ini secara khusus ingin mengajak kaum muda untuk memeriksa payudaranya," tutur Kris pada MailOnline seperti dikutip dari Daily Mail.

CoppaFeel! adalah organisasi amal untuk kanker payudara yang dibangun oleh saudara kembar identik asal Inggris, Kris dan Maren Hallenga yang berusia 26 tahun. Organisasi ini didirikan setelah Kris didiagnosa menderita kanker payudara stadium empat pada tahun 2009.

Sebelum didiagnosa menderita kanker payudara, awalnya Kris menemukan benjolan di sekitar payudaranya dan merasakan sakit di ketiaknya. Namun karena dokter terlambat mendiagnosa, maka kanker tersebut menjadi stadium empat.

Karena tidak ingin kaum muda lain mengalami apa yang dialaminya, ia menyarankan untuk memeriksa payudara secara rutin. "Lebih cepat Anda menemukannya (gejala) maka akan lebih baik," tuturnya.

sumber

0 komentar:

Poskan Komentar